Khasiat Jambu Biji

Jambu biji (psidium guava .L) mengandung berbagai zat yang dapat digunakan untuk obat. Dalam tiap 100gr jambu biji segar terdapat 0.9gr protein, 0.3gr lemak, 12.2gr karbohidrat, 14mg kalsium, 28mg fosfor, 1.1mg besi, dan berbagai macam vitamin serta air.

Vitamin C yang terkandung dalam jambu biji dua kali lipat dari jeruk manis yang hanya 49mg/100gr buah. Kandungan vitamin c pada jambu biji memuncak saat menjelang masak/matang. Vitamin C pada jambu biji sanggup memenuhi kebutuhan harian anak usia 13-20tahun.

Jambu biji bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dengan cara mengikat kolesterol dan asam empedu dalamtubuh serta membantu mengeluarkannya. Selain itu, dapat juga menurunkan kolesterol total dan trigliserida darah serta tekanan darah pada penderita hipertensi.

Adapun Tanin yang terkandung dalam jambu untuk memperlancar sistem pencernaan dan sirkulasi darah, serta menyerang virus yang tidak baik untuk tubuh. Kalium berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung dan mengaktifkan konsentrasi otot. Dan pada daun jambu biji juga dapat dimanfaatkan untuk obat diare.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s