Tempat Pariwisata Di jakarta

Ancol, Jakarta Bay City

Taman rekreasi pantai ini merupakan tempat wisata paling lengkap dan cocok bagi semua lapisan masyarakat baik tua maupun muda. Berbagai sarana rekreasi dan hiburan dengan nuansa pantai seperti kolam renang, sepeda air, perahu layar, atraksi satwa laut dan panggung hiburan terdapat di sini. Gelanggang renang merupakan salah satu sarana rekreasi keluarga yang menyegarkan dan mengasyikan. Aneka bentuk kolam renang yang ada antara lain kolam arus, kolam luncur spiral, kolam lintasan, kolam jeram dan kolam ombak.
ancol, jakarta bay city
Gelanggang samudera memberikan hiburan segar dan menghibur untuk keluarga dengan atraksi seperti pentas lumba – lumba, singa laut dan lainnya.

Pasar seni merupakan tempat yang nyaman untuk mencari cinderamata, lukisan dan karya seni lainnya sambil menyaksikan para seniman yang tengah berkarya. Terdapat juga beberapa rumah makan, ruang pameran serta panggung terbuka untuk pagelaran seni dan musik.
Seaworld adalah sebuah wahana yang menyajikan suasana alam bawah laut. Berbagai jenis satwa laut terpampang dari akuarium – akuarium besar, yang salah satunya merupakan aquarium terbesar di Asia Tenggara. Terdapat pula sebuah terowongan kaca yang membuat kita seolah berada dalam suasana dasar samudera.

Dunia Fantasi

dunia fantasi dufan

Lokasinya bersebelahan dengan Ancol, Jakarta Bay City, taman rekreasi bertema ini suasananya dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung seolah tengah melakukan suatu perjalanan wisata keliling dunia. Kawasan Jakarta, kawasan Afrika dan kawasan koboi (cowboy) antara lain menampilkan panggung boneka Jakarta, komedi putar, komedi musikal, riam luncur, rumah miring dan arena adu ketangkasan.

Kawasan Indonesia, kawasan Asia dan kawasan Eropa menyajikan wahana arena bermain jungkang – jungkit, kapsul layang, pertunjukan boneka, pesawat putar, kereta laang, dan lainnya.

Taman Margasatwa Ragunan

kebun binatang ragunan

Terletak sekitar 15 Km dari pusat kota Jakarta yaitu di jalan Harsono RM. No.1,Ragunan, Pasar Minggu. Taman margasatwa Ragunan menempati lahan seluas 185 hektar yang ditumbuhi aneka jenis pepohonan rindang, serta menjadi rumah dari 260 jenis satwa (termasuk yang terancam punah). Sedangkan jumlah satwa yang ada di taman margasatwa Ragunan ini mencapai sekitar 3.122 ekor baik yang berasal dai wilayah Indonesia maupun dari luar negeri. Saat ini taman margasatwa Ragunan memiliki satu wahana pusat primata schmuetzer yang berisi gorila sumbangan dri pemerintah Inggris serta aneka satwa perimata lainnya.
Taman Mini Indonesia Indah

taman mini indonesia indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan taman budaya nusantara yang menempati area seluas lebih dari 120 hektar di daerah Pondok Gede Jakarta Timur. Selain menampilkan aspek keragaman seni, budaya serta adat istiadat masyarakat Indonesia yang digambarkan melalui keberadaan anjungan dari sebagian 33 provinsi yang terdapat di Indonesia, TMII juga memiliki sarana rekreasi seperti taman burung, taman anggrek, taman bunga, taman serangga, istana anak Indonesia, taman among putra, taman angsa, kereta monorel serta kereta gantung skylift.

Sebagai pusat informasi, TMII memiliki antara lain museum Indonesia, museum Asmat, museum transportasi, musium gaha widya putera, museum keprajuritan, museum peragaan iptek, museum Istiqlal, Museum persahabatan negara – negara Nonblok dan masih banyak lagi.

Jangan dilewatkan untuk menyaksikan pemutaran film tentang Indonesia di teater Imax Keong Emas.
Kepulauan Seribu
Terdiri dari sekitar 140 gugusan pulau – pulau kecil yang tersebar di perairan teluk Jakarta dan merupakan kawasan wisata bahari.

wisata pulau seribu

Pulau – pulau Ayer, Putri, Pelangi, Sepa dan Pantera telah dikembangkan sebagai Resor Island. Sarana – sarana transportasi, akomodasi serta fasilitas pendukung lainya seperti peralatan untuk olahraga air dan selam juga tersedia.

Pulau Tidung
Pulau tidung saat ini banyak dibicarakan di kalangan pelancong sebagai tujuan wisata baru yang tidak boleh dilewatkan. Pulau Tidung merupakan sebuah pulau di gugusan kepulauan seribu yang terletak di perairan sebelah utara kota Jakarta, jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 2,5 jam perjalanan laut menggunakan perahu dari pelabuhan Muara Angke dengan ongkos hanya sekitar Rp. 40.000.

 

Taman Ria Senayan
Sarana hiburan dan rekreasi yang terletak di Jl. Gerbang Pemuda Senayan Jakarta Pusat dan pada awalnya bernama taman ria remaja yang dibangun pada tahun 1972.

Pada tahun 1997 direnovasi dan taman seluas 11 hektar dengan setengahnya dijadikan danau buatan ini terus dikembangkan bukan lagi sekedar tempat bermain roller coaster, bumper car atau berperahu di danau. Tapi lebih dari itu, taman ria senayan sekarang menjadi salah satu kawasan pusat makan dan minuman yang ramai dikunjungi orang. Tidak kurang dari 17 restaurant, kafe dan bar dengan anekaragam suasana dan hidangan terdapat di sini.

Taman Ismail Marzuki
Didirikan pada tahun 1968, Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berada di Jl. Cikini Raya No. 73 ini merupakan pusat kegiatan kesenian di Jakarta. Selain menyelenggarakan pameran seni rupa, juga menggelar berbagai pertunjukan seni dan budaya tradisional maupun kontemporer.

taman ismail marzuki

Di dalam komplek TIM terdapat pula kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ), pusat dokumentasi sastra HB. Yassin, Gedung Arsip, Galeri Citra, Graha Bakti Budaya dan gedung bioskop 21.

Planetarium
Merupakan buah gagasan presiden Soekarno pada tahun 1964, dibangun selama 5 tahun dan diresmikan pada tanggal 1 Maret 1969.

Di dalam bangunan berbentuk kubah ini pengunjung dapat menikmati sebuah miniatur alam raya dan gambar – gambar ruang angkasa yang diproyeksikan ke dinding kubah. Planetarium juga menyediakan alat teropong bintang yang pemakaiannya disesuaikan dengan jadwal mata acara pertunjukan dan keadaan cuaca.

 

dikutip : http://www.indotravelers.com/jakarta/tempat-wisata-hiburan-di-jakarta.html

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s